Senin, 18 Februari 2013

PENIPUAN BISNIS PULSA


Di jaman yang semakin canggih saat ini kebutuhan komunikasi seakan telah bergeser menjadi kebutuhan primer, hal ini terbukti dengan semakin besarnya jumlah pengguna handphone seluler di negeri ini. Dengan demikian hal ini bisa menjadi suatu peluang bisnis yang menjanjikan bagi kita. Begitu juga bisnis internet yang saat ini juga semakin menjamur di Indonesia. Sudah semakin banyak orang yang mulai percaya dengan transaksi online, sehingga tidak sedikit pula para pelaku bisnis pulsa membuka lapak bisnis pulsa mereka juga di internet.
Semakin maraknya bisnis online ini ternyata juga diimbangi dengan semakin maraknya penipuan melalui internet ini (cyber crime) salah satunya adalah penipuan bisnis online pulsa. Ya, inilah ironi dan realita hidup di negeri Indonesia kita ini. Masih saja ada orang yang mencari nafkah dengan cara-cara yang tidak halal dengan melakukan segala cara untuk mendapatkan sebuah rupiah.
Beberapa modus yang digunakan pelaku diantaranya adalah dengan menawarkan harga pulsa yang sangat murah dan tidak masuk akal, biasanya via sms yang di kirim ke user secara bomber / massal. Ada juga yang menjanjikan bonus, hadiah atau apapun yang muluk – muluk. Modus yang paling umum terjadi adalah menghilangnya sebuah server pulsa setelah anda melakukan transfer sejumlah uang untuk deposit dan semua nomer contact customer service tidak dapat dihubungi dan setelah kita lacak alamat master dealer pulsa nya adalah alamat palsu.
Meskipun penipuan bisnis di internet ini semakin marak, tetapi tidak sedikit pula orang yang jujur dalam menjalankan bisnis online pulsa. Saya juga tidak merekomendasi Anda bergabung di website saya ini, saran saya silahkan buktikan sendiri kredibilitas master dealer pulsa kami, karena kami tidak mengobral janji apapun, kami hanya akan menunjukkan bukti kejujuran dari layanan kami.
Di sini saya juga ingin berbagi sedikit tips kepada para pembaca yang ingin menjalankan bisnis pulsa:
1.      Jangan pernah tergiur dan terjebak dengan harga pulsa yang sangat murah (apalagi tidak masuk akal) karena di situlah jebakan yang paling ampuh bagi para penipu di pasang. Harga yang terlalu murah justru patut dicurigai karena server pasti memerlukan margin yang cukup untuk menutup biaya operasional dan mendapatkan sedikit keuntungan.
2.      Cari trackrecord tentang server tersebut dengan cara googling atau baca forum-forum online. Kata kunci yang bisa Anda gunakan antara lain adalah nama server pulsa, nama pemilik server, nama rekening bank. Atau anda bisa memakai kata kunci “Penipuan (nama website yang ingin anda ikuti)”. Hal ini berguna jika mereka menipu Anda maka Anda bisa melaporkan ke pihak yang berwajib. Apalagi saat ini ada unit tersendiri di kepolisian yang khusus menangani cyber crime jadi Anda juga jangan segan-segan melaoparkan jika ada kejahatan di dunia maya, biar Indonesia semakin bersih dari kejahatan-kejahatan khususnya kejahatan di dunia maya.
3.      Jika Anda pernah mengalami penipuan bisnis pulsa di internet, anda juga bisa berbagi info dengan menuliskan komentar anda di sini agar bisa bermanfaat juga untuk orang lain. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cara Daftar Jadi Agen

Ketik : “D.NomerHP.Nama.Kota”
Contoh : D.08993471746.Lukman.Sidoarjo
Kirim ke : 08563220005

Alamat Agen

Lukman Firdaus / Bina Lestari
Desa Jimbaran Wetan RT3 RW1 Kec.Wonoayu Kab.Sidoarjo - Jawa Timur

DEPOSIT

DEPOSIT
BNI Cab. Sidoarjo No.rek : 0260110528 a/n : Lukman Firdaus

Bank BCA cab. Sidoarjo

Bank BCA cab. Sidoarjo
No.Rek: 0183776328 a.n Lukman Firdaus

Bank Muamalat cab. Surabaya

Bank Muamalat cab. Surabaya
No.rek : 7010080727 a/n : Lukman Firdaus

Konfirmasi SMS Deposit

Ketik : D.ID Anda.Bank Tujuan.Jumlah
Contoh : D.DP501.BNI.200152
Ke : 08563220005
Jumlah transfer harus ditmbahkan 3 angka unik dibelakangnya untuk membedakan pengirim satu dengan yang lainnya, contoh diatas besarnya transfer 50.000 + 152 (tiga angka uniknya).